Jelang ke Singapura, PSM Gelar Latihan Tertutup dan Uji Coba di Jakarta

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar langsung tancap gas untuk menatap persaingan di fase grup Piala AFC 2020. Dimana pada laga perdana Grup H, Juku Eja akan dijamu Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2). Di grup ini, selain PSM dan Tampines, juga bercokol Shan United (Myanmar) dan Kaya FC Iloilo (Filipina). 

Pasca libur, PSM kembali menggelar latihan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (2/2). Pada latihan itu tampak dua eks Barito Putera, Rony Beroperay (bek kiri) dan Yakob Sayuri (penyerang sayap). "Keduanya didatangkan berdasarkan kebutuhan tim," ujar Hodak kepada awak media usai latihan.

Rencananya, pada Senin (3/2) pagi, Hodak akan menggelar latihan tertutup untuk mematangkan strateginya. Mantan pelatih tim nasional timnas Malaysia ini juga sudah mengagendakan ujicoba melawan klub selevel. Namun, Hodak enggan menyebut nama klub lawan ujicoba PSM. "Kami akan ke Jakarta. Jadi lawannya adalah klub yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Nanti, besok saya akan umumkan," terang Hodak.

Pada kesempatan sama, Hodak juga menjelaskan kondisi timnya. Tiga pemain, Abdul Rahman, Firza Andika dan Irsyad Maulana dipastikan absen karena masih menjalani taraf pemulihan cedera. "Saya puas dengan perkembangan tim. Para pemain sudah mulai paham dengan strategi yang saya inginkan," tegas Hodak. (ab)